12.26.2011

Tidak Bisa Berhubungan Seks Dengan Istri Karena Di Sihir

Tidak Bisa Berhubungan Seks dengan Istri karena Disihir (guna-guna dari mantan istri).

Di jawab Oleh: Asy Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz Dari Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz kepada saudaraku yang mulia....., Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Telah sampai kepadaku surat darimu, dan semoga Allah menyampaikan pertunjuk- Nya kepadamu. Surat tersebut
berisi tentang keadaan yang menimpamu ketika engkau ingin menyetubuhi istrimu yang baru, dan juga berisi kunjunganmu kepada seorang syaikh serta fatwanya kepadamu. Suratmu juga berisi tentang perkara yang dilakukan oleh mantan istrimu yang merupakan penyebab tertahannya engkau ketika ingin menyetubuhi istrimu yang baru serta pertanyaanmu tentang hukum perkara tersebut.

Jawaban terhadap permasalahan ini: Apabila istrimu yang terdahulu telah benar-
benar mengakui perbuatannya, atau terbukti dengan jelas, maka dia telah benar-benar melakukan kemungkaran yang besar, bahkan kekafiran serta kesesatan. Karena perbuatnya tersebut merupakan sihir yang diharamkan. Dan penyihir itu kafir sebagaimana firman Allah subhanahu wa ta’ala: ﺍﻮُﻌَﺒَّﺗﺍَﻭ ﺎَﻣ ﻮُﻠْﺘَﺗ ُﻦﻴِﻃﺎَﻴَّﺸﻟﺍ ﻰَﻠَﻋ ِﻚْﻠُﻣ َﻥﺎَﻤْﻴَﻠُﺳ ﺎَﻣَﻭ َﺮَﻔَﻛ ُﻥﺎَﻤْﻴَﻠُﺳ َّﻦِﻜَﻟَﻭ َﻦﻴِﻃﺎَﻴَّﺸﻟﺍ ﺍﻭُﺮَﻔَﻛ َﻥﻮُﻤِّﻠَﻌُﻳ َﺱﺎَّﻨﻟﺍ َﺮْﺤِّﺴﻟﺍ ﺎَﻣَﻭ َﻝِﺰْﻧُﺃ ﻰَﻠَﻋ ِﻦْﻴَﻜَﻠَﻤْﻟﺍ َﻞِﺑﺎَﺒِﺑ َﺕﻭُﺭﺎَﻫ َﺕﻭُﺭﺎَﻣَﻭ ﺎَﻣَﻭ ِﻥﺎَﻤِّﻠَﻌُﻳ ْﻦِﻣ ٍﺪَﺣَﺃ ﻰَّﺘَﺣ َﻻﻮُﻘَﻳ ﺎَﻤَّﻧِﺇ ُﻦْﺤَﻧ ٌﺔَﻨْﺘِﻓ َﻼَﻓ ْﺮُﻔْﻜَﺗ َﻥﻮُﻤَّﻠَﻌَﺘَﻴَﻓ ﺎَﻤُﻬْﻨِﻣ ﺎَﻣ َﻥﻮُﻗِّﺮَﻔُﻳ ِﻪِﺑ َﻦْﻴَﺑ ِﺀْﺮَﻤْﻟﺍ ِﻪِﺟْﻭَﺯَﻭ ﺎَﻣَﻭ ْﻢُﻫ َﻦﻳِّﺭﺎَﻀِﺑ ِﻪِﺑ ْﻦِﻣ ٍﺪَﺣَﺃ َّﻻِﺇ ِﻥْﺫِﺈِﺑ ِﻪَّﻠﻟﺍ َﻥﻮُﻤَّﻠَﻌَﺘَﻳَﻭ ﺎَﻣ ْﻢُﻫُّﺮُﻀَﻳ َﻻَﻭ ْﻢُﻬُﻌَﻔْﻨَﻳ ْﺪَﻘَﻟَﻭ ﺍﻮُﻤِﻠَﻋ ِﻦَﻤَﻟ ُﻩﺍَﺮَﺘْﺷﺍ ﺎَﻣ ُﻪَﻟ ﻲِﻓ ِﺓَﺮِﺧََﻷﺍ ْﻦِﻣ ٍﻕَﻼَﺧ َﺲْﺌِﺒَﻟَﻭ ﺎَﻣ ﺍْﻭَﺮَﺷ ِﻪِﺑ ْﻢُﻬَﺴُﻔْﻧَﺃ ْﻮَﻟ ﺍﻮُﻧﺎَﻛ
َﻥﻮُﻤَﻠْﻌَﻳ Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaitan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syaitan-syaitan lah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan:

“Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir”.
Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui. (Al-Baqarah: 102).

Maka ayat-ayat yang mulia ini menunjukkkan bahwa sihir merupakan kekafiran serta penyihir itu kafir. Adapun para penyihir mereka mempelajari perkara- perkara yang memudharatkan dan tidak bermanfaat bagi mereka. Dan sesungguhnya tujuan mereka adalah memisahkan antara suami dan istri, dan mereka tidaklah memperoleh bagian di sisi Allah pada hari kiamat kelak – maksudnya mereka tidaklah memperoleh keberuntungan berupa keselamatan. Di dalam hadits yang sahih dari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, beliau bersabda:

“Jauhilah tujuh hal yang menghancurkan, para sahabat berkata apa saja itu, wahai Rasulullah? Beliau bersabda: berbuat syirik kepada Allah, sihir, membunuh jiwa yang diharamkan Allah kecuali dengan alasan yang benar, memakan harta riba, memakan harta anak yatim, melarikan diri saat berkecamuknya perang melawan musuh dan menuduh berbuat mesum atas wanita mukminah (yang baik dan menjaga dirinya)”
(HR. Al-Bukhori dan Muslim).

Adapun syaikh yang memberikan kepadamu obat, maka secara lahiriah dia adalah penyihir pula seperti perempuan tadi, karena tidaklah melakukan amalan sihir melainkan seorang penyihir pula. Dia juga adalah peramal dan dukun yang dikenal mengetahui perkara gaib dalam banyak perkara. Dan wajib bagi seorang muslim untuk memperingatkan mereka dan tidak membenarkan apa-apa yang mereka akui dalam permasalahan gaib karena sabda Rasulullah: ْﻦَﻣ ﻰَﺗَﺃ ﺎًﻓﺍَّﺮَﻋ ُﻪَﻟَﺄَﺴَﻓ ْﻦَﻋ ٍﺀْﻲَﺷ ْﻢَﻟ ْﻞَﺒْﻘُﺗ ُﻪَﻟ
ﺎًﻣْﻮَﻳ َﻦْﻴِﻌَﺑْﺭَﺃ ُﺓَﻼَﺻ ‘Barangsiapa mendatangi ‘arraaf’ (tukang ramal)) kepadanya, tidak akan diterima shalatnya selama empat puluh hari.” (Dikeluarkan oleh Muslim dalam sahihnya).
Beliau juga bersabda: ْﻦَﻣ ﻰَﺗَﺃ ﺎًﻓﺍَّﺮَﻋ ْﻭَﺃ ﺎًﻨِﻫﺎَﻛ ُﻪَﻗَّﺪَﺼَﻓ ﺎَﻤِﺑ ُﻝْﻮُﻘَﻳ َﺮَﻔَﻛ ْﺪَﻘَﻓ َﻝِﺰْﻧُﺃ َﻢِﺑ
ٍﺪَّﻤَﺤُﻣ ﻰَﻠَﻋ. “Barangsiapa mendatangi tukang ramal atau dukun dan membenarkan apa yang ia katakan, sungguh ia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam.”

Maka wajib bagimu untuk bertaubat, menyesali apa yang telah engkau perbuat dan memberitahu ketua hai’ah dan ketua mahkamah tentang perkara syaikh yang disebutkan tadi, begitu pula istrimu yang terdahulu sampai mahkamah dan haiah menahan mereka. Apabila peristiwa semacam ini menimpa dirimu lagi, maka hendaknya engkau bertanya kepada ulama syariat sehingga dia memberitahukan padamu cara pengobatan yang syar’i.

Semoga Allah menganugerahi kita pemahaman di dalam agama, kekokohan di atasnya serta keselamatan dari perkara yang menyelisihinya, sesungguhnya Allah Maha Pemurah lagi Maha Mulia. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. (Diterjemahkan dari ﻢﻜﺣ ﺮﺤﺴﻟﺍ ﻭ ﺔﻧﺎﻬﻜﻟﺍ ﺎﻣﻭ ﻖﻠﻌﺘﻳ
ﺎﻤﻬﺑ karya Asy Syaikh Ibn Baaz untuk blog www.ulamasunnah.wordpress.com) Diambil dari http:// ulamasunnah.wordpress.com/2009/02/10/
tidak-bisa-berhubungan-seks-dengan-istri-
karena-disihir/

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum.
Untuk memperbaharui blog ini komentar anda sangat saya harapkan.
- Komentar anda sangat berarti buatku.
- Komentar anda sangat berharga bagiku.
- Komentar anda adalah kebangga'anku.

Berilah komentar yang dapat membuat saya merasa nyaman dan bergairah untuk terus memperbaharui situs ini.

komentar anda sangat membantu saya untuk terus berkarya. (~_~)

Terimakasi karena sudah berkunjung!

Jazakumulloh khoiron katsir.

MASUK DENGAN AKAUN FACEBOOK

SOHABAT BLOGGER

iLmoe Mp3 Kajian

JUMLAH & LOKASI PENGUNJUNG

free countersLocations of Site Visitors

PENGELOLA SITUS

Foto saya
Waikewak (kampung halamanku), Larantuka, Nusa Tenggara Timur, Indonesia
Assalamualaikum. Saya hanyalah orang bodoh yang mau belajar dan beramal sesuai dengan AsSunnah. Daerah Asalku: Flores Timur (NTT) Indonesia. TTL: Waikewak (kampung halamanku) 15/03/1982. Pendidikan Dasar/Lanjutan. MIS :(Madrasa Ibtidai'iyyah Swasta) Waikewak - NTT - Indonesia. MTS/N : (Waiwerang - NTT - Indonesia. SMA/SMK : YP PGRI Makassar/ujung pandang. Tamat pendidikan tahun 2000-2001. Adapun blog/situs yang saya kelola sa'at ini adalah sebuah situs utama yang saya kelola melalui Hanphone (HP) Nokia 5230, dan Insya Alloh melalui situs ini kalau tidak ada halangan saya akan terus update Album-album dalam bentuk mp3, sekiranya layanan ini kurang memuaskan dihati para ikhwan dan akhwat sekalian diharapkan untuk tetap bersabar hehe.. , Akhir kata selamat untuk menikmati.

  © Download mp3 GEMMA SHOLAWAT DAN QOSIDAH by Gusari Sapoetra Noermandiri Bethan Al Waikewaki 2009

Back to TOP